Skip to main content

Pengerian Surat Lamaran Pekerjaan

Pengerian Surat Lamaran Pekerjaan


Surat Lamaran pekerjaan adalah surat yang dikirimkan seseorang yang sedang mencarai pekerjaan yang ditujukan kepada suatu instansi agar mendapatkan suatu pekerjaan sesuai dengan ijazah dan lowongan dari lembaga, mengenai posisi yang ada atau tersedia
Sumber informasi lowongan kerja bisa dieroleh dari, media massa (surat kabar, majalah, radio, dan TV), Instansi yang bersangkutan, lembaga pendidikan, teman atau kerabat.

Hal-hal yang harus dicantumkan dalam surat lamaran pekerjaan, antara lain:
a. Data pribadi pelamar, diantaranya nama lengkap, tempat tanggal lahir, pendidikan, agam, jenis kelamin, status dan alamat,
b. Pendidikan dan Ijazah yang dimiliki (pendidikan formal disertai ijazah dan pendidikan nonformal dari ijazah)
c. Keterampilan khusus yang dimiliki, dapat berupa serufikat atau surat keterangan.
d.Pengalamn kerja jika sudah pernah bekerja, dan lain-lain.
Bahasa yang digunakan dalam lamaran pekerjaan harus singkat, padat, jelas, tidak berbelit-belit dan langsung mengenai persoalannya.

Lampiran yang disertakan dalam surat lamaran pekerjaan :
a. Fotocopy ijazah.
b. Surat keterangan catatan kepolisian (SKCK)
c. Fotocopy KTP( kartu tanda penduduk)
d. Kartu kuning dari Depnaker
e. Pas Foto
f. Daftar riwayat Hidup

Lampiran diatas tidak bersifat mutlak, ada beberapa istansi yang tidak harus memenuhi dari enam unsur itu, ada beberapa instansi yang hanya memberikan persyaratan cukuh hanya dengan Fotocopy ijazah, pas foto, dan daftar riwayat hidup, semua tergantung dari persyaratan yang diminta dari instansi/perusahaan, dan ingat pelamar yang akan membuat surat lamaran pekerjaan akan menghadapi saingan yang berat, karena jumlah lowongan terbatas, sedangkan jumlah pelamarnya banyak.


Comments

Popular posts from this blog

Sumber Kerusakan Sistem Kelistrikan Sepeda Motor

Sumber Kerusakan Sistem Kelistrikan Sepeda Motor Tabel dibawah ini menguraikan permasalahan atau kerusakan sistem kelistrikan yang umum terjadi pada sepeda motor, untuk diketahui kemungkinan penyebabnya dan menentukan jalan keluarnya atau penanganannya (solusinya). Permasalahan Kemungkinan Penyebab Solusi (jalan keluar) Terdapat selubung putih (sulfasi) pada baterai Kapasitas cairan yang menurun telah bereaksi dan berat jenisnya (BJ) rendah atau tinggi Isi cairan baterai sampai batas yang ditentukan dan sesuaikan B-nya Kapasitas pengisian yang terlalu tinggi atau rendah (bila baterai tidak terpakai maka harus di charge (disetrum) minimal sebulan sekali untuk menghindari sulfasi) Ganti (bila perlu) Baterai tersimpan lama di tempat yang dingin Ganti bila sudah terlalu usang Kapasitas batera cepat menurun Sistem/cara pengisian tidak benar Periksa rangkaian sistem pengisian,

Pemeriksaan Dan Perbaikan Sistem Kelistrikan Sepeda Motor

Pemeriksaan Dan Perbaikan Sistem Kelistrikan Sepeda Motor a. Peringatan Umum  1. Baterai mengeluarkan gas-gas yang gampang meledak, jauhkn dari api dan sediakan ventilasi yang cukup pada saat mengisi baterai. 2. Hindari kulit atau kontak mata dengan cairan elektrolit baterai karena dapat menyebabkan luka bakar. 3. Selalu matikan kunci kontak sebelum memutuskan hubungan antara komponen listrik. 4. Baterai dapat rusak jika diisi kelebihan atau kekurangan, apalagi dibiarkan tidak diisi dalam jangka waktu yang lama. 5. isilah baterai setiap 2 kali seminggu untuk mencegah pembentukan sulfat, karena tegangan (voltage) baterai akan berkuran sendiri pada saat sepeda motor tidak digunakan. b. Konektor (sambungan) 1. Pada saat memasang sambungan, tekanlah sampai terdengar bunyi "klik" 2. Periksa sambungan dari kerenggangan, keretakan, kerusakan pembungkusnya, berkarat, kotoran dan uap air. c. Sekring (Fuse) 1. Jangan menggunakan

Tune Up Sepeda Motor Honda Revo Tugas Terakhir Sekolah TSM

Tune Up Sepeda Motor Honda Revo Tugas Terakhir Sekolah TSM SIAPKAN PERALATAN KERJA 1. Tool Set 2. Alat Ukur : Tune up tester, Radiator 3. Perlengkapan servis : Kompressor, air gun dan kain lap bersih. PEKERJAAN SAAT MESIN DINGIN 1. Minyak pelumas 2. Sistem pendingin 3. Sistem pengapian PEKERJAAN SAAT MESIN PANAS 1. Putaran Idle 2. Saat pengapian PENGERJAAN SETELAH MESIN DIPANASKAN 1. Celah katup 2. Kerja karburator 3. Stel putaran idle 4. Kompresi 5. Tes jalan Langkah Pembongkaran Dan Pemeriksaan Pada Bagian Mesin: A. Minyak pelumas  Alat-alat yang di gunakan  1. Tang 2. Talang/wadah tempat pembuangan oli mati 3. Corong   4. Kunci Ring 17 Langkah Pemeriksaan Minyak Pelumas/oli: 1. Tarik batang penguku, lap ujungnya dan kembali masukan 2. Tarik kembali dan periksa volume oli diantara full dan low) serta kualitas oli dengan melihat warna dan kepekaan oli 3. Lihat perubahan warna dan kepekaan oli. Langkah Pem